Sunan, Caleg DPR RI Partai Gerindra Bantu HMI Cabang Bima Bangun Musholla
Cari Berita

Advertisement

Sunan, Caleg DPR RI Partai Gerindra Bantu HMI Cabang Bima Bangun Musholla

Jumat, 28 Juli 2023

Bima, Media Buser Bima - Calon Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa), Mohamad Sunan Arief hati ini Kamis 27 Juli 2023 mendampingi Anggota DPR RI Fraksi Gerindra yang juga sebagai Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Muhammad Romo Syafi'i, SH, M. Hum untuk  meletakkan batu pertama pembangunan Musholla "Insan Cita" HMI Cabang Bima di Sekretariat HMI Cabang Bima Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima.
 
Mengawali sambutannya, Romo Syafi'i mengapresasi Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) yang menemaninya menjemput langsung di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

"Tadi saya Dijemput Walikota Bima katanya membantu Sekretariat HMI, beliau adalah Kader HMI Maka HMI milihnya orang-orang HMI" kata Romo disambut aplous oleh Kader HMI Cabang Bima.  

Di Momentum itu, Romo pun memperkenalkan salah satu Calon Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Muhammad Sunan anal kandung Fuad Bawazier yang juga pernah Ketua Umum Majelis Nasional KAHMI.


"Saya juga bawa calon Anggota DPR RI, namanya Sunan, "Ayah kandungnya Sunan ini Fuad Bawazier salah satu orang yang berjasa pada diri saya sehingga sampai saat ini saja menjabat DPR RI Dua Periode Dapil Medan Sumatra" ujar Romo.

Terkait dengan pembangunan Musholla Insan Cita HMI Cabang Bima Romo menyebutkan bahwa  Tugas HMI memberantas Kebodohan, 

"Walaupun pinggir sawah bangun Musholla itu pertanda HMI Cabang Bima sedang mengabdikan diri untuk Agama dan Bangsa dan inilah yang disebut pengabdian" ujar Romo.

Masih menurut Romo Kebangsaan dan Keislaman harus satu napas, tidak boleh di pisahkan dalam menjalani aktivitas keseharian  

Menurut Romo bahwa Bicara Islam Bicara  Kebangsaan maka siapapun yang berlaku Adil memakmurkan masyarakat maka itulah Peradaban Islam dan Manifestasi Nilai Kebangsaan

"Konteksnya selalu dalam kewajiban yang besar wujudkan masyarakat adil makmur dalam Beragama dan Berbangsa" ujar Romo.


Dalam kesempatan itu, Romo memberikan bantuan pembangunan Musholla Insan Cita HMI Cabang Bima sebesar 10 Juta dan Calon Anggota DPR RI Partai Gerindra Dapil NTB 1 Nomor Urut 1, Mohamad Sunan Arief juga memberikan bantuan 10 juta pada HMI Cabang Bima.

Pada sejumlah media, Mas Sunan Sapaan akrabnya menyampaikan bahwa dirinya sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil NTB 1 akan terus menerus berkontribusi positif untuk warga masyarakat pulau sumbawa.

"Insya Allah kita akan terus berkontribusi positif untuk sebuah kemajuan warga masyarakat Pulau Sumbawa" ujar mas Sunan. 

BB 01