Dandim 1608/Bima Hadiri Rakor Percepatan Vaksin Covid 19 di Polres Bima.
Cari Berita

Advertisement

Dandim 1608/Bima Hadiri Rakor Percepatan Vaksin Covid 19 di Polres Bima.

Jumat, 11 Februari 2022

Panda Bima, Media Buser Bima -  Dandim 1608 Bima, Letnan Kolonel (Letkol) Infantri Muhammad Zia Ulhaq,S.Sos hadiri Vicon bersama Kapolri "Rapat koordinasi penanganan percepatan Vaksin Covid 19" bersama Pemerintah Kab. Bima. Rakor pagi ini adalah Pelaksanaan percepatan Vaksinasi Masyarakat Kota dan Kab. Bima bahkan seluruh Indonesia, dalam kesiapan Pemerintah daerah bersinergi dalam hal Pelaksanaan Vaksinasi yang ditegaskan kembali baik dari  TNI dan POLRI jajaran (11/2/22)

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq S.Sos, Hadiri Vicon Bersama Forkopimda Kab. Bima di Mako Polres Bima jalan Sultan Muhammad Salahuddin Desa Panda Kecamatan Palibelo Kab. Bima, kegiatan Vicon pagi ini dalam rangka percepat penanganan COVID-19 di wilayah Kab. Bima, yang dipimpin langsung oleh bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Vicon kali ini tetap protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

Dilokasi Letnan Kolonel Inf M.Zia Ulhaq, S.Sos menyampaikan hasil Vicon kepada jajarannya bahwa Pemerintah RI melalui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo By Video Conference memaparkan beberapa Point yakni  terjaga dengan baik rata-rata di angka 1,2 juta perhari terus dipertahankan mudah-mudahan hari ini angkanya bisa meningkat seluruh wilayah dan ini tentunya menjadi hal yang baik buat kita semua.
Tambah Dandim Bima menegaskan bahwa isi dalam Vidcon kali ini bahwasanya " kasus konfirmasi positif hari ini terlihat menurun dibandingkan hari kemarin", Tentunya ini adalah berita yang cukup bagus mengapresiasi kinerja rekan-rekan di lapangan dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi maka angka-angka terkait dengan pertumbuhan yang terkonfirmasi posisi betul-betul bisa kita jaga dan di pertahankan.

Dandim Berdarah Bima ini juga mengharap kepada rekan-rekan Subsatgas Covid khususnya di Kab.Bima  agar tetap menjaga dan mengantisipasi adanya Varian baru ini tetap jaga kesehatan dan kekompakan dalam menjalankan tugas. 

Berdasarkan hasil Vidcon pagi Ini harap Dandim Bima  bagi Nakes Satgas Covid baik di Kabupaten/Kota Bima apabila terlihat dalam segi obat obatan,  tenaga medis kalau ada kekurangan disampaikan secara langsung melalui Subsatgas Covid Masing-Masing, Jangan menunggu sehingga terjadi lonjakan Covid menjadi meningkat,  baru mengejar Jumlah Nakes bahkan Obat-Obatan terlebih Vaksin kurang" Tegas Dandim 1608/Bima 

"Sebagai putra asli Bima, Mada (Bahasa Bima " Saya") tentu harus banyak bekerja dengan mengajak semua pihak seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, untuk bekerja sama membangun daerah, jangan panik terkait Covid 19, Protkes Covid 19 jangan sampai terhenti tetap Konsisten sama pekerjaan kita dan tentu Protkes terjaga" Tutup Dandim 1608/Bima. 

Acara Vicon Bersama Forkopimda selesai dilanjutkan dengan penyerahan hadiah secara simbolis oleh Forkopimda Kab. Bima terhadap masyarakat yang sudah melaksanakan Vaksinasi baik dosis 1 dan dosis 2. Nampak hadir Kepala BPBD Kab. Bima Candra Kusuma M.,Ap. , Kabag Ops Polres Bima Kompol Herman SH., Kadis BPMDES Kab. Bima Bapak Riad. , Kabid Dikpora Kab. Bima Bapak Fathurrahman. serta Kadis Kesehatan, di wakili Bapak Alamsyah.

BB 01