Rahasia Tubuh Sehat, energik, bugar dan awet muda Ala Aiptu Mohamad Hatta
Cari Berita

Advertisement

Rahasia Tubuh Sehat, energik, bugar dan awet muda Ala Aiptu Mohamad Hatta

Rabu, 10 Maret 2021

Mataram, Media Buser Bima - Siapa yang tak kenal dengan sosok Aiptu Mohamad Hatta staf Humas Polda NTB, Polisi yang sehari-hari bekerja berjibaku dengan laporan dan rilis kegiatan Polri se NTB dan terkenal akrab dengan para wartawan ini, memiliki tubuh ideal, stamina yang selalu fit dalam menjalani kegiatannya setiap hari. 

Ini berkat pola hidup sehat yang ia lakukan setiap hari dan tidak doyan keluyuran malam. Ia juga sangat menghindari konsumsi nasi di malam hari bahkan tidak konsumsi minuman beralkohol juga tidak merokok.

Walau kegiatannya setiap hari selalu padat, Ayah tiga orang anak ini selalu fit dan bugar dalam menjalankan tugas nya sebagai seorang polisi. 

Hatta mengakui, tak mudah mengelola pola hidup sehat.  Ia harus mengatur pola  makanan yang dikonsumsinya dan olahraga rutin untuk mendapatkan tubuh yang fit dan sehat. 

"Saya makan nasi cuma siang aja. Walaupun sorenya makan lagi tapi nasinya hanya sedikit dan lebih banyak sayur dan ikan," ungkap Hatta yang selalu ramah dan santai itu di sela-sela kesibukannya di Mataram, Sabtu (6/3).

Saat menikmati deru ombak dan suasana malam di pantai Ampenan, Sabtu (6/3) bersama Ketua Media Independen Online (MIO) Indonesia Provinsi NTB Feryal Mukmin, ia mengatakan dietnya yaitu mengatur pola konsumsi yang tepat, ia makan bisa  berkali-kali namun kebanyakan buah dan sayur seperti apel dan brokoli. 

"Untuk sarapan pagi saya ganti dengan buah apel dan sorenya sayur dan ikan serta sedikit nasi," katanya. 

Ia pantang mengkonsumsi karbohidrat yang tinggi jika sudah malam, karena konsumsi makanan yang tinggi karbohidrat pada malam hari akan berefek buruk dan mendatangkan penyakit. 

Biasanya, Hatta makan makanan rendah lemak untuk sarapan, dilanjutkan dengan makan siang yaitu nasi, ayam dan salad. Jika sore hari ia mengkonsumsi ikan tuna, telur, dan sayuran.

Selain itu tak ketinggalan olahraga rutin dan angkat beban yang ia lakukan sehingga tubuh lebih segar dan kekar. Sebisa mungkin Hatta menjaga pola tidur yang cukup yaitu sekitar delapan jam sehari dan minum suplemen.  

"Selain konsumsi makanan sehat, olahraga dan istrahat yang cukup akan menjaga badan tetap fit," ungkapnya.

Menjaga pola makan, olahraga teratur dan istrahat yang cukup ia lakukan agar badan tetap sehat dan stamina tetap terjaga sehingga aktifitasnya setiap hari selalu bersemangat, segar dan tidak loyo. 

"Ini demi kesehatan, jika ingin sehat dan bugar maka jagalah pola hidup yang sehat," tandasnya.

Bang Buser BB 01