Koalisi Prabowo Beri Signal Merapat ke Zul dan Fud
Cari Berita

Advertisement

Koalisi Prabowo Beri Signal Merapat ke Zul dan Fud

Senin, 03 Juni 2024

foto Bang Zul,Wakil Bupati KSB Fud Saifuddin 

Sumbawa Barat Media buserbimantb - Ada yang menarik dari momen kunjungan Dr. Zulkieflimansyah, calon Gubernur NTB di Kabupaten Sumbawa Barat, Minggu (2/6/2024).

Bang Zul sapaan akrab Gubernur periode 2018-2023 itu membocorkan hasil pertemuan dirinya dengan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto di kediamannya, Kerta Negara, Jakarta. 

"Saya baru bertemu dengan pak Prabowo. Kalau Koalisi Indonesia Maju (KIM) membuka diri akan berlanjut ke NTB bahkan sampai Sumbawa Barat. Beliau menyampaikan itu kepada saya secara langsung," kata, Zulkieflimansyah, berbicara di Bale Santong, kediaman Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Saifuddin.

Bang Zul sapaan akrabnya, menimpali bahwa Prabowo memberi ruang dan peluang itu ke koalisi dirinya di Pilkada Gubernur. Ia menegaskan, karena Nasdem mendukung dirinya di Pilkada NTB, maka ada kesepakatan untuk PKS mengusung figur calon dari Nasdem di Pilkada Sumbawa Barat.

"Karena gak mungkin PKS mengusung calon yang suaminya, justru menjadi lawan kita di Pilkada NTB. Ini juga agar Pilkada KSB sehat dan menepis adanya kotak kosong. PKS kita serahkan ke Pak Fud Saifuddin calon Bupati KSB," ujar, Zul dihadapan warga di Bale Santong.

Dinamika politik NTB kata dia dinamis, masih berjalan. Ia menyebut, Suhaeli menguat menjadi calon wakil gubernur pendamping dirinya. Karena Golkar dan Gerindra berada di KIM maka, kekuatan Golkar dan Gerindra kemungkinan ditarik dalam koalisi besar nanti. 
Bang Zul bahkan menyampaikan sebuah anekdot, bahwa dalam perlombaan lari, bukan tidak mungkin kura kura bisa mengalahkan kancil. Jadi, politik menurutnya santai santai aja. Tidak perlu grasak grusuk.

"Kancil kan terkenal banyak akal," selorohnya, disambut tawa dan tepuk tangan warga.

BB 01