Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT Laksanakan Hak Pilih Pemilu 2024
Cari Berita

Advertisement

Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT Laksanakan Hak Pilih Pemilu 2024

Sabtu, 17 Februari 2024

Kota Bima, Media buserbimantb- Pj. Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT beserta istri, H. Dewi Wahyuni, SE turut serta dalam pelaksanaan pemberian hak pilih dalam Pemilu 2024. Beliau menunaikan kewajiban sebagai warga negara dengan memberikan suara di TPS 1 Rabadompu Barat.rabu 14 02 2024

Setelah menunaikan hak pilihnya, Ir. H. Mohammad Rum tak berhenti di situ. Beliau didampingi oleh Kepala Bakesbangpol Kota Bima melanjutkan agenda dengan melakukan sidak keliling ke beberapa TPS di Kota Bima. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa proses pemilu berjalan lancar, aman, dan damai.

Dalam kunjungannya, Ir. H. Mohammad Rum berinteraksi dengan para petugas TPS dan pemilih, serta mengamati langsung jalannya proses pemungutan suara. Dengan langkah ini, Pj. Wali Kota Bima berkomitmen untuk mendukung terciptanya pemilu yang transparan dan berintegritas.

Pj. Wali Kota Bima mengungkapkan harapannya agar pemilu ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia dan Kota Bima khususnya. Langkah-langkah seperti sidak keliling ini diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat akan keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan hak suaranya.

Disela kegiatan sidak TPS, Pj. Wali Kota Bima, HM. Rum menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemilu 2024 berjalan sesuai prinsip demokrasi untuk menjamin partisipasi aktif masyarakat dalam proses pemilu demokratis, memastikan integritas dan transparansi dalam pemilihan, serta menjamin bahwa hasil pemilu mencerminkan kehendak dan kepentingan rakyat secara adil dan akurat.

"Semoga pelaksanaan pemilu di Kota Bima dapat berlangsung aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama. Apapun hasil Pemilu nanti, semoga dapat diterima dengan penuh kesadaran dan lapang dada, karena siapapun yang terpilih adalah figur terbaik yang sesuai dengan kehendak rakyat dalam prinsip berdemokrasi. Saya berharap kita tetap menjaga kebersamaan dan kondusifitas daerah agar tetap sejuk dan damai dalam menyambut hasil pemilu 2024. Dan untuk para petugas penyelenggara pemilu di level TPS agar senantiasa memperhatikan faktor kesehatan dengan mengkonsumsi makanan tepat waktu dan juga mengkonsumsi suplemen penjaga daya tahan tubuh," tutup HM. Rum dihadapan warga pemilih di salah satu TPS di Kota Bima.

BB 01