SEBANYAK 320 SISWA DI TERIMA OLEH SMA N 1 SAPE DI TIGA JALUR
Cari Berita

Advertisement

SEBANYAK 320 SISWA DI TERIMA OLEH SMA N 1 SAPE DI TIGA JALUR

Senin, 17 Juli 2023

Kecamatan Sape,Media Buser Bima
SMA N 1 SAPE Adalah salah satu sekolah di provinsi Ntb yang gemilang nya sampai ketingkat nasional, pada bulan 4 kemarin SMA N 1 SAPE menjadi salah satu sekolah terbaik di Indonesia dan ini menjadi alasan kenapa tiap tahun SMA N 1 SAPE selalu menjadi sekolah yang paling banyak di minati dikalangan masyarakat.

Pada tahun pelajaran 2023/2024 SMA N 1 SAPE menerima total seluruh siswa sebanyak 320 orang dari semua jalur. baik itu jalur prestasi, afirmasi maupun zonasi. 

Di jalur prestasi sesuai dengan data jumlah siswa yang mendaftar ada 64 Siswa dan yang lolos 19 siswa, di jalur afirmasi sesuai dengan data siswa yang mendaftar ada 171 siswa dan yang lolos 64 orang siswa sedangkan di jalur zonasi jumlah siswa yang mendaftar 294 siswa dan yang lolos 234 siswa dan total dari keseluruhan siswa yang mendaftar dari semua zona di SMA N 1 SAPE sebanyak 320 siswa.

Wakasek Kesiswaan Bapak Drs. Muhtar H. Yusuf pada saat di wawancara oleh media mengatakan harapan kami semua guru di SMA N 1 SAPE terutama saya sebagai Wakasek kesiswaan semoga dari 320 siswa yang sudah di terima oleh SMA N 1 SAPE bisa mengikuti jejak para seniornya yang sudah mengharumkan nama sekolah baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun di tingkat Nasional.

MPLS SMA N 1 SAPE DI IKUTI 320 SISWA/SISWI.

Pada tanggal 13-15 Juli 2023 SMA N 1 SAPE melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) dan mengangkat Tema "CERDAS, BERILMU DAN BERKARAKTER MULIA", Di kegiatan MPLS ini langsung di buka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMA N 1 SAPE Bapak Irham, S.Pd. Kn, M. Pd.

Pada saat di wawancara oleh media alasan SMA N 1 SAPE Mengangkat tema seperti itu agar bagaimana 320 siswa/siswi yang mengikuti MPLS ini bisa Cerdas dalam bidangnya, Berilmu dalam segala hal dan Berkarakter mulia kepada semua orang.

Pada waktu yang sama media mewawancara Wakasek Kesiswaan selaku Ketua Panitia MPLS Bapak Drs. Muhtar H. Yusuf dan menyampaikan adapun tujuan dari MPLS ini untuk membantu siswa supaya lebih mudah dalam beradaptasi. Tentunya, adaptasi perlu dilakukan agar siswa mengenal dengan lingkungan sekolah sebagai tempat belajar bukan tempat untuk bermain.

Dan harapannya semoga dari 320 Siswa/Siswi yang mengikuti MPLS ini bisa mengukir prestasi untuk sekolah, pribadi lebih2 untuk keluarga mereka sendiri.

BB 01