Puluhan Ribuan Masyarakat Kota Bima Ikut Festival Pawai " Rimpu Khas Bima "
Cari Berita

Advertisement

Puluhan Ribuan Masyarakat Kota Bima Ikut Festival Pawai " Rimpu Khas Bima "

Minggu, 07 Mei 2023

Kota Bima,Media Buser Bima -  Puluhan Ribuan warga masyarakat Kota Bima memenuhi ruas jalan Soekarno-Hatta penuh gembira, pukul 09 00 WITA Minggu (07/05 /2023).

Hampir Semua warga Kota Bima ikut andil dalam rangka mengikuti festival pawai Rimpu sebagai bentuk melestarikan budaya leluhur, sambil  melakukan aktifitas selvy saat berjalan santai menggunakan pakaian khas bima tempo dulu (rimpu).tembe ngoli 

Peserta perempuan mengenakan Rimpu dan peserta pria mengenakan katente tembe serta sambolo,pantai langsung media ini 

Selain dimeriahkan oleh warga masyarakat Kota Bima, juga Pawai rimpu diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kota Bima, karyawan BUMN dan perusahaan swasta ikut memeriahkan acara tersebut.

Para Peserta pawai Rimpu dilepas di dua lokasi dan finis di halaman kantor Pemkot Bima, dari arah barat dilepas di Gedung Paruga Nae dan yang dari arah timur star di Lapangan Pahlawan Raba.

Kedua peserta dari Barat dan Timur menuju Kantor Walikota Bima. dan di Panggung Kehormatan di Kantor Walikota Bima nampak Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dan jajaran Forkopimda Kota Bima.

Nampak Walikota HML menebarkan senyum bahagianya kepada seluruh peserta yang sudah mencapai finis sebagai bukti sukses dan meriahnya pawai Rimpu yang digelar oleh Pemkot Bima tersebut.

Pemkot Bima pun menyediakan berbagai hadiah door prize bagi peserta, diantaranya adalah 5 unit sepeda motor serta Ratusan Door Prize lainnya yang menarik.

Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) usai Pawai Rimpu Menyampaikan, " bahwa pawai rimpu yang dilaksanakan 2 tahun ini sangat senang dan gembira melihat masyarakat nya betul betul mengambil andil untuk meriahkan acara Festival pawai rimpu, " ujarnya 

Lanjut nya menjelaskan," masyarakat begitu antusias meramaikan festival pawai rimpu, dan tahun ini lebih meriah dari sebelumnya, " jelasnya 

“Pawai rimpu ini bertujuan untuk menggerakkan perekonomian rakyat dibawah, dan yang ada hanya di Kota Bima, tidak ada di daerah lain. Ini murni hajatan kita, beda dengan gelaran MotoGP di Mandalika itu ada perhatian pusat, kalau Pawai Rimpu murni Pesta Rakyat Bima," tutup HML

BB 01