Intensitas Hujan Sedang Hingga Lebat, BPBD Kota Bima Waspada Banjir
Cari Berita

Advertisement

Intensitas Hujan Sedang Hingga Lebat, BPBD Kota Bima Waspada Banjir

Kamis, 01 Desember 2022


Kota Bima, Media Buser Bima - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat melanda sebagian besar wilayah di Kota Bima hingga Kabupaten Bima pada Selasa, 29 November 2022.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima mencatat 2 Kelurahan terdampak banjir yaitu Kelurahan Ule dan Kelurahan Jatiwangi dengan ketinggian genangan 10-35 cm.

Berdasarkan pendataan BPBD Kota Bima, Curah hujan yang terjadi sejak pukul 11.53 Wita - 16.30 Wita tersebut menyebabkan luapan air sungai di Lingkungan Gindi Kelurahan Jatiwangi sehingga menggenangi kawasan pemukiman warga di RT.18 , RT.19 dan RT.20 pada pukul 14.05 Wita.

Selain itu, Intensitas hujan yang terus mengguyur wilayah Kota Bima juga mengakibatkan luapan sungai  TE di Kelurahan Ule Kecamatan Asakota pada pukul 14.58 Wita. Luapan sungai TE tersebut berimbas pada lingkungan Lewijambu dengan ketinggian 10 cm - 35 cm.

Pihak BPBD terus melakukan pendataan dampak kerusakan dan kerugian di lokasi kejadian. Dan berdasarkan laporan BPBD Kota Bima, air di pemukiman warga sudah mulai berangsur-angsur menyurut.


BB 01