Pemkot Bima jalin kerja sama dengan PT. Bank Negara Indonesia menuju BNI Smart city
Cari Berita

Advertisement

Pemkot Bima jalin kerja sama dengan PT. Bank Negara Indonesia menuju BNI Smart city

Kamis, 10 November 2022


Kota Bima,Media Buser Bima - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI sebagai pioneer dalam digital banking, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bima dalam Sosialisasi Implementasi BNI Smart City sebagai digitalisasi yang akan mendorong pengembangan transaksi pembayaran digital masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Bima turut dihadiri oleh Kepala BPKAD Kota Bima, serta seluruh kepala OPD lingkup pemerintah kota bima, Rabu 09 November 2022.

Digitalisasi layanan masyarakat menjadi hal yang krusial di masa pemulihan ekonomi saat ini. Sehingga melalui satu sistem yakni BNI Smart City akan membantu pemerintah dalam Smart goverment, Smart Ekonomi maupun Smart Infrastruktur . 

Asisten Admistrasi Umum Setda Kota Bima, Drs. Adisan menyampaikan apreasiasi terhadap pihak Bank Negara Indonesia cabang bima karena telah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota Bima.

Beliau menyampaikan BNI Smart City merupakan salah satu konsep pengembangan perkotaan berbasis teknologi digital yang memberikan solusi bagi Pemerintah Daerah melalui elektrifikasi transaksi keuangan untuk memberi kemudahan dalam pengelolaan dan pelayanan keuangan di pemerintah kota bima.

“ Responsibility pemerintah dalam pelayanan publik berbasis teknologi dan informasi di Kota Bima sangat dibutuhkan”, Katanya

Untuk itu, melalui kerja sama tersebut sesuai dengan Visi Misi pemerintah yaitu Kota Bima menuju smart city.

“ Saya berharap dengan adanya BNI Smart City ini memudahkan dan bisa menghendel segala permasalahan serta tuntutan yang ada di masyarakat terus diupayakan Serta memberikan manfaat bagi masyrakat kota bima”. Tutupnya

Selain itu,  Ahmad Hanafi selaku Perwakilan Kepala Bni cabang bima menyampaikan bahwa Bni Smart City merupakan sistem integrasi tata kelola kota dan kabupaten, mengintegrasi Pendapatan daerah bagaimana membantu pemerintah Kota Bima dalam mengatur keuangan yang lebih transparan.  

“Kami harap kerja sama ini bisa mempermudah Pemerintah Daerah, sehingga pendapatan daerah Kota Bima lebih meningkat dari tahun sebelumnya” ucapnya.