Walikota Bima Dapat Pujian Dari Sandiaga Uno Ke Indahan Pantai Lawata
Cari Berita

Advertisement

Walikota Bima Dapat Pujian Dari Sandiaga Uno Ke Indahan Pantai Lawata

Senin, 14 Juni 2021

Kota Bima, Media Buser Bima , Walikota Bima Dapat Pujian Dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif RI Sandiaga Uno Ke Indahan Pantai Lawata,Nomor Dua Dari Bali


Rombangan Menparekraf tiba di Wisata Lawata disambut baik oleh Walikota Bima bersama sejumlah Pejabat lingkup pemkot Bima di Pantai Lawata Minggu  malam 13/6/2021.


Walikota Bima bersama ketua TP. PKK memasangan Topi Sambolo  kepada Menteri dan dipertunjukan  tarian seni budaya bima oleh putra dan Putri terbaik Kota Bima.


Dihadiri oleh  Sekda Kota Bima Drs. Muhktar Landa, Ketua TP. PKK Kota Bima Hj. Ellya HML, Anggota DPR RI Dapil Pulau Sumbawa H. Muhammad Syafruddin, ST, MM (HMS), Bupati Dompu Aby Kader Jaelani (AKJ), Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP),  Wakil Bupati Bima Drs H.Dahlan, Sekda Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, M. Feryandi Putera,  Kepala Dinas Pariwisata Propinsi NTB dan Kepala Dinas Pariwisata KSB dan Kabupaten Sumbawa dan sejumlah pejabat lingkup pemkot Bima.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif RI Sandiaga Uno  menyampaikan apresiasi terobosan Pemerintah Kota Bima dibawa kepemimpinan Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) terkait pola “kolaboraksi”.


Dengan menghadirkan tempat wisata baru (Fix La Luna) di kawasan Wisata Pantai Lawata Kota Bima. Ucapnya.T


Terobosanyang dilakukan oleh HML ini dalam rangka mengembangkan ekonomo masyarakat dan membuka lapangan kerja bagi pelaku usaha kecil khusussnya di destinasi wisata. Dan saya salut dan bangga pada Walikota Bima yang memiliki jiwa membangun daerah khusus di sektor pariwisata sesuai dengan potensi yang ada.Ujarnya.


Walikota Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif RI bersama rombongannya yang berkunjung di wisata pantai lawata Kota Bima.Ucap Walikota.


Dan dibawah kepemimpinan saya pariwisata adalah coord setiap OPD yang ada untuk saling sinergi membangun kepariwisataan".


Berharap pada Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif untuk pemberdayaan potensi Kepariwisataan secara menyeluruh di Kota Bima. Ujarnya.


Lanjut walikota, di tahun 2020 pemerintah kota Bima melalui dinas Pariwisata Kota Bima merencanakan  57 event di pantai lawata, antara lain festival makanan ikan dalam bentuk dodol yang semestinya kita pentaskan di Lawata namun akibat covid 19 kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan


Begitu juga di tahun 2021 ini masih ada kendala Covid-19 dan Insya Allah 2022 dipastikan akan melakukan event-event penting itu sesuai kalender Kepariwisataan Kota Bima.


Event berupa Tarian Kesultanan bima 2 ribu orang, semua ini tidak bisa dilaksanakan padahal sudah di latih semua pesertanya.Ungkapnya.

( BB,-01).