AKJII Bima Gelar Rapat Evaluasi dan Rencana Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) 2025
Cari Berita

Advertisement

AKJII Bima Gelar Rapat Evaluasi dan Rencana Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) 2025

Rabu, 05 Juni 2024

Kota Bima,Media buserbimantb - Aliansi Kajian Jurnalis Independen Indonesia (AKJII) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Bima mengadakan kegiatan Rapat Evaluasi dan Rencana Sertifikasi Wartawan Nasional (SKW) di Rumah Makan Kitani, Kota Bima (5/6). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota DPC AKJII Bima.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh eks Penjabat Bupati Bima Drs. H. Supratman, M.AP dan Lurah Tanjung, Faisal. Dalam pertemuan ini, DPC AKJII Bima dituntut untuk mengambil peran aktif dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024 serta tetap menjaga netralitas dan profesionalisme pers.

Dalam sambutannya, Ketua DPC AKJII Bima, Nasaruddin, S. sos yang biasa disapa Bang Nas mengungkapkan AKJII Bima harus terlibat dalam pengawasan di Pilkada Bima, harus tetap netral dan profesional, serta jika ada anggota atau pengurus AKJII Bima yang menjadi timses Paslon kepala daerah, baiknya mengajukan cuti. Hal ini demi menjaga marwah organisasi. 

Dalam diskusi, juga dibahas isu mengenai bantuan yang dikabarkan diterima oleh AKJII Bima. Sekretaris Umum AKJII Bima, Anwar, AMa.Pd, menjelaskan bahwa bantuan yang disebutkan tersebut sebenarnya ditujukan untuk Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) dan bukan untuk AKJII Bima.

"Kami ingin meluruskan informasi yang beredar bahwa bantuan yang diterima bukan untuk AKJII Bima melainkan untuk AWPI Bima. Kami tetap berkomitmen untuk menjaga transparansi dan integritas dalam setiap kegiatan kami," jelas Anwar.

Rapat ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme para jurnalis di Bima, serta memastikan bahwa AKJII Bima siap berperan aktif dalam berbagai agenda penting, termasuk Pilkada serentak 2024.

BB 01