Kejaksaan KSB Bukan Institusi Eksklusif
Cari Berita

Advertisement

Kejaksaan KSB Bukan Institusi Eksklusif

Jumat, 05 April 2024

SUMBAWA BARAT, Media buserbimantb-Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat melaksanakan pembagian takjil gratis bagi para pengguna jalan. Moment bulan Ramdhan ini dimanfaatkan institusi penegak hukum ini guna menunjukkan inklusifitas (terbuka,red) bahwa mereka bagian tak terpisahkan dari masyarakat.

Kejaksaan menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan cara institusi penegak hukum tersebut menunjukkan diri bahwa bukan institusi eksklusif. Mereka Institusi terbuka. Bagian dari masyarakat. Bagi Takjil ini contoh, bahwa kegiatan kemasyarakatan guna mengisi bulan Ramdhan bagian dari diri mereka sendiri. Sama seperti masyarakat pada umumnya.

"Saya berharap dengan di adakannya kegiatan pembagian takjil gratis oleh para pegawai Kejari Sumbawa Barat, dapat memupuk rasa saling berbagi antar sesama dan agar kejaksaan dapat dirasakan kehadirannya secara nyata di tengah-tengah masyarakat," kata, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa Barat, Dr. Titin Herawati Utara, S.H., M.H, kepada pers, Rabu (3/4).

Kegiatan bagi takjil sendiri dilaksanakan di jalan Unru, tempatnya depan Pendopo Bupati Sumbawa Barat.

Takjil yang dibagikan sejumlah 100 paket, terdiri dari makanan dan minuman.

"Antusiasme masyarakat Sumbawa Barat dalam menyambut niat baik kami dalam membagi takjil gratis ini sangatlah besar," jelas juru bicara Kejaksaan setempat, Rasyid, Kasi Intel.

Kegiatan mengisi bulan Ramdhan kerap dijadikan institusi penegak hukum di Sumbawa Barat untuk melaksanakan kegiatan sosial. Berupa berbagai takjil, bansos hingga bersilaturahmi dengan berbagai tokoh masyarakat dan agama.

BB 01