Pj Wali Kota Hadiri Puncak Kegiatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan HUT PGRI ke-78 TK Kota Bima
Cari Berita

Advertisement

Pj Wali Kota Hadiri Puncak Kegiatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 dan HUT PGRI ke-78 TK Kota Bima

Sabtu, 02 Desember 2023

Kota Bima, Media Buser Bima - Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT menghadiri secara langsung kegiatan Puncak Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ke-78 Tingkat Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Bima turut didampingi oleh Asisten I, Kadis Dikpora, dan Kepala OPD lainnya di Aula SMAN 1 Kota Bima, Kamis, 30 November 2023.

Dalam sambutannya, HM. Rum menyampaikan bahwa Hari Guru Nasional menjadi sarana dalam mengapresiasi, semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi antar sesama guru.

Ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru dengan semangat belajar, berbagi, dan berkolaborasi dalam memberikan pembelajaran berkualitas bagi peserta didik. 

"Mari bersama kita berikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru-guru Indonesia yang selalu belajar, berbagi, dan berkolaborasi dengan semangat Merdeka Belajar, serta telah berjuang untuk menciptakan pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi murid,” ungkap Pj Wali Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut, HM. Rum juga berbagi kisah masa kecilnya ketika bersekolah dulu , bagaimana pahitnya menempuh pendidikan dalam kondisi serba kekurangan . 

" Yang paling utama adalah Niat dan Ihktiar, tidak ada yang tidak bisa kecuali kita berhenti untuk berusaha " Ungkapnya

Di akhir sambutannya HM. Rum mengimbau seluruh ekosistem pendidikan untuk terus bergotong royong dan saling menguatkan serta siap mengakomodir setiap kegiatan PGRI yang ingin menggunakan fasilitas pemerintah Kota Bima .

 “Di sektor Pendidikan hal yang harus diperhatikan adalah keberlangsungan tenaga pendidik serta ditopang oleh infrastruktur dan sarana yang baik niscaya akan melahirkan nilai edukatif serta efektif, baik dirasakan langsung oleh tenaga pendidik maupun murid," tutupnya.

BB 01