Pj. Wali Kota Bima Tekankan Pentingnya Jaga Rutinitas Shalat Berjamaah
Cari Berita

Advertisement

Pj. Wali Kota Bima Tekankan Pentingnya Jaga Rutinitas Shalat Berjamaah

Senin, 11 Desember 2023

Kota Bima, Media Buser Bima - Pj. Wali Kota Bima memberikan arahan dalam momen sholat berjamaah Maghrib Isya di Masjid Asasunnajah Tolotando, Kelurahan Matakando pada Jum'at, 8 Desember 2023. Beliau menekankan pentingnya menjaga kualitas dan kuantitas sholat berjamaah di masjid.

Pj. Wali Kota Bima menegaskan bahwa kehidupan sederhana dan kesuksesan akhirat merupakan fokus utama umat Islam. Beliau juga menyoroti pentingnya sabar, sholat, dan kesucian dalam menjalani kehidupan.

Beliau menceritakan pengalaman berinteraksi dengan umat Islam di India, dimana kehidupan umat Islam disana menguasai hampir seluruh sektor perekonomian, akan tetapi kesuksesan dan kejayaan materi dunia tidak mempengaruhi tingkat ketakwaan mereka dalam menjalankan ibadah dan syiar Islam. Kehidupan mereka sangat bersahaja dan penuh kesederhanaan sebagai bukti bahwa kesuksesan dunia bukan merupakan tujuan akhir bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan ini. Hal ini bisa terwujud atas dasar keikhlasan beribadah dan beramal karena mengharap ridho Allah semata.

"Jangan khawatir dengan masalah rejeki dan kesuksesan dunia, karena Allah akan menjamin rejeki dan kesuksesan seseorang dengan syarat menjadikan sabar dan sholat sebagai penolong. Yakinlah bahwa kekuatan sholat berjamaah dan kemauan bersama menjaga dan memperbaiki kualitas sholat akan mampu menangkal datangnya azab dan kemalangan dalam kehidupan", tegas Pj. Wali Kota Bima.

HM. Rum juga menyarankan agar jamaah dan masyarakat yang hadir untuk senantiasa memperbanyak dzikir dan istighfar kepada Allah serta memperbaiki pola hubungan dan silaturrahim dengan sesama manusia. "Yang tua menyayangi dan mengayomi yang muda, yang muda menghormati dan meneladani yang tua. Jika konsep ini dijalankan dengan sungguh-sungguh maka harmonisasi hubungan sesama manusia pasti terjaga dan mendapat keberkahan yang berlimpah dari Allah SWT," ungkap H. Mohammad Rum.

Lebih lanjut Pj. Wali Kota Bima menerangkan bahwa syarat sah amalan diterima oleh Allah adalah atas dasar perintah Allah, perintah Allah yang dicontohkan oleh para nabi dan rasul serta keikhlasan menjalankan perintah Allah semata mengharap ridho Allah. ASN harus menjadi contoh yang baik ditengah masyarakat. Kalau seandainya ada ASN melakukan kegiatan maksiat dan menyimpang terlibat dalam urusan miras dan narkoba, saya pastikan akan segera memecat jika terbukti melakukan hal yang seperti itu," pungkas HM. Rum.

BB 01