H.Rum Pj Walikota Bima Hadiri Pelantikan Ketua GOW Kota Bima
Cari Berita

Advertisement

H.Rum Pj Walikota Bima Hadiri Pelantikan Ketua GOW Kota Bima

Jumat, 24 November 2023

Kota Bima, Media Buser Bima -Sesepuh Organisasi Wanita Kota Bima Nyonya Hj Dewi Wahyuni HM Rum secara resmi melantik Ny. Jumriah Feri Sofiyan sebagai Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima yang terpilih secara aklamasi, Kamis 23 November 2023.

Sesepuh Organisasi Wanita Kota Bima Hj. Dewi Wahyuni HM. Rum melantik Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima, Ny. Jumriah terpilih secara aklamasi di Aula Kantor Wali Kota Bima, Kamis, 23 November 2023.

Isteri Wakil Wali Kota Bima periode 2018-2023 ini resmi memimpin GOW Kota Bima pada masa bhakti 2023-2024. Jabatan ini merupakan periode kedua yang diemban oleh Ny. Jumriah.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Naskah Pelantikan oleh Sesepuh Organisasi Wanita, Jumriah juga melantik jajaran pengurus GOW Kota Bima.

Pada proses pelantikan ini, turut dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum MT, Staf Ahli, Asisten I, dan Para Ketua Organisasi Wanita beserta Anggota.

Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT berharap peran organisasi wanita ini mampu mempercepat penurunan angka stunting di Kota bima.

"Jadi bila dilihat, daerah kita ini angka stuntingnya 11,52%. Oleh karena itu mudah-mudahan dengan adanya organisasi wanita di Kota Bima ini fokus pada masalah stunting,"

Melakukan kolaborasi dengan posyandu untuk memastikan bahwa angka stunting di Kota Bima mampu ditekan secara maksimal.

Tak lupa, di Akhir sambutannya HM. Rum mengucapkan selamat kepada Ny. Feri Sofyan atas amanah yang diberikan. "Mudah-mudahan dalam satu tahun kedepan bisa mengemban amanah ini untuk membantu pemerintah kota bima," pungkasnya.

Sementara itu, Jumriah secara tulus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perwakilan Organisasi Wanita di Kota Bima yang kembali memberikan kepercayaan terhadap dirinya menjadi Ketua GOW Kota Bima melalui Musyawarah Daerah tersebut.

“Mohon doa dan dukungan, agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik, sehingga GOW Kota Bima juga semakin baik,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Jumriah menegaskan bahwa peran dan tugas GOW sebagai mitra Pemerintah yang tentunya akan selalu mendukung program-program yang dijalankan oleh Pemerintah.

“Insya Allah, GOW Kota Bima akan selalu menjalin kerjasama dengan Pemerintah untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Kota Bima,” jelasnya.

Terakhir, Ia mengungkapkan yang menjadi perhatian dan fokus program-program GOW Kota Bima kedepannya yakni mendukung serta membantu Pemkot Bima dalam mengatasi masalah stunting.

“GOW Kota Bima memiliki kewajiban membantu Pemkot Bima dalam menurunkan angka stunting,” tandasnya.

BB 01