Wali Kota Bima Pimpin Rakor Final Persiapan Festival Haflah dan Istighosah
Cari Berita

Advertisement

Wali Kota Bima Pimpin Rakor Final Persiapan Festival Haflah dan Istighosah

Selasa, 18 Juli 2023

Kota Bima, Media Buser Bima - Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE pimpin Rapat Koordinasi Pemantapan Terakhir Festival Haflah Al-Qur'an dan Istighosah dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah/2023 Masehi, bertempat di Aula Kantor Wali Kota Bima, Senin, 14 juli 2023.

Dalam rapat tersebut Wali Kota Bima didampingi oleh Plh. Sekda, Staf Ahli Bid. Kesra, Kemasyarakatan & SDM, Asisten 1, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kadis Pariwisata, Kadis Kominfotik, Kadis Dikpora, Kepala DLH, Kaban Kesbangpol, Kadis Kesehatan, Kabag Umum, Kabag Prokopim dan Camat se-Kota Bima.

Dalam sambutannya Wali Kota Bima menyampaikan agenda hari ini untuk menerima laporan dari masing-masing kecamatan untuk kesiapan acara yang dilaksanakan besok tepatnya pada tanggal 18 juli 2023.

Festival Haflah dan Istighosah merupakan acara perdana untuk Kota Bima dengan menghadirkan Qori dan Qoriah Internasional, dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.

Beliau menyampaikan untuk langkah-langkah yang telah ditetapkan pada rakor sebelumnya agar dapat berjalan semestinya, baik dari ketertiban, keamanan dan konsumsinya. 

"Harapan saya agar acara ini bisa diakhiri dengan sukses, saling berkoordinasi antara OPD yang terlibat sehingga tidak mengalami kendala pada pelaksanaan," ucapnya.

Berdasarkan laporan dari masing-masing Camat, masyarakat yang akan hadir pada acara tersebut kurang lebih sebanyak 11.000 Orang, diantaranya Kecamatan Raba berjumlah kurang lebih 5000 Orang, Kecamatan Rasanae Timur berjumlah sekitar 2000 Orang, Kecamatan Mpunda berjumlah 2184 Orang, Kecamatan Rasanae Barat berjumlah 1575 Orang dan Kecamatan Asakota kurang lebih berjumlah 1000 Orang.

Di akhir penyampaiannya, Wali Kota Bima berharap agar seluruh data masyarakat dan OPD yang masuk dapat berpartisipasi secara nyata dalam prosesi kegiatan Festival Haflah dan Istighosah.

"Harapan saya acara ini bisa berjalan dengan sukses dan saling berkooordinasi antar OPD dalam mengoptimalkan masyarakat yang akan mengikuti haflah ini," tutupnya.

BB 01