Pemkot Bima Gelar Nuzulul Qur'an Mari Jadikan Al, Qur'an Sebagai Petunjuk Dalam Kehidupan
Cari Berita

Advertisement

Pemkot Bima Gelar Nuzulul Qur'an Mari Jadikan Al, Qur'an Sebagai Petunjuk Dalam Kehidupan

Rabu, 19 April 2023

kota Bima, Media Buser Bima - Pemerintah Kota  Bima menggelar Nuzulul Quran di Mesjid Nurlatif Kantor Walikota Bima pada selasa 18/04/2023. Dalam kegiatan tahun ini panitia mengangkat tema "Mari kita jadikan Al-Qur'an sebagai petunjuk dalam kehidupan bermasyarakat"

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh H. Muhammad Lutfi H. Muhammad Lutfi dan Wakil Wali Kota Feri Sofiyan, tokoh agama serta Kepala OPD lingkup Pemkot Bima. Dalam sambutannya, mantan senator senayan itu menyampaikan, bawa Alquran sebagai petunjuk dalam kehidupan bermasyarakat. Didalamnya terdapat petunjuk mengenai antara hubungan manusia dengan manusia lainnya (Habluminannas). 

"Sebagai makhluk Allah SWT yang diciptakan dari roh yang sama, sudah sewajarnya kita saling mengingatkan dan meluruskan antara satu dengan yang lain, jika diantara kita terdapat kekeliruan dalam perkataan maupun perbuatan," Paparnya.

Diakuinya, dalam memimpin Kota Bima, kitab Alquran merupakan petunjuk yang sempurna untuk tidak saling bermusuhan, saling mengotak-ngotakkan, antara dirinya sebagai Khalifah dengan makhluk ciptaan Allah yang lainnya. 

"Saya sangat bersyukur bisa menjadi pemimpin di tanah kelahiran sendiri. Niat saya, ingin menjadi contoh suri tauladan bagi kehidupan masyarakat tanpa mereka saling bermusuhan," Jelas HML

Dalam momen tersebut, Walikota juga mengungkap jasa dan dedikasi Wawali Fery Sofian dalam keberhasilan pembangunan Kota Bima. HML mengharapkan agar masyarakat dapat mengapresiasi dedikasi setiap tokoh pembangunan Kota Bima dengan baik.

BB 01