Bantuan Aspirasi DPR RI Di Bajo Pulo di Duga Nepostisme, BPKP Harus Turun Tangan
Cari Berita

Advertisement

Bantuan Aspirasi DPR RI Di Bajo Pulo di Duga Nepostisme, BPKP Harus Turun Tangan

Minggu, 20 November 2022

Foto mesin tempel 15 PK 

Bima, Media Buser Bima -  Bantuan Aspirasi Anggota DPR RI H. Muhammad Syafruddin berupa mesin stempel 15 PK merk Yamaha bersumber dari Dana APBN tahun 2022 sebanyak 10 unit di serahakan kepada sepuluh anggota Nelayan desa bajo pulo kecamatan sape kabupaten Bima, (16)11/2022) lalu.  

Berdasarkan keterangan dari Petugas Penyuluh perikanan dan kelautan Kabupaten Bima Harisudin mengatakan bahwa bantuan aspirasi anggota DPR RI HMS berupa mesin stempel merk yamaha sebanyak 10 unit di berikan kepada sepuluh anggota nelayan desa bajo pulo tahun 2022. 

"Alhamdulillah nelayan desa binaan saya tahun ini mendapat bantuan 10 unit mesin stempel merk yamaha dari Aspirasi HMS" 

"Semoga anggota penerima bantuan bisa memanfaatkan dengan baik bantuan ini" tutur Harisudin. 

"Insya Allah kelompok nelayan yang lain akan kami ajukan lagi di tahun 2023 akan datang, Mohon bersabar dulu" lanjutnya. 

Salah satu angggota nelayan desa bajo pulo pemerima bantuan H. Raswin kepada media ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada HMS yang sudah peduli terhadap nelayan desa bajo pulo. Papar H. Raswin.
Namun di sisi lain, salah satu Tokoh masyarakat desa bajo yang tidak mau namanya di sebut menilai bahwa Bantuan Aspirasi HMS tersebut di duga Nepotisme karena yang mendapat bantuan 10 unit mesin stempel itu adalah keluarga dekatnya Kepala desa bajo Pulo Mahmud. Tegasnya. 

Tambah dia, selain keluarga kades, tapi ada juga salah satu Aparat pemerintah desa yang mendapat bantuan mesin dari Dana Aspirasi HMS itu. Itukan tidak adil. Katanya. 

" Bantuan HMS itu bagus dan saya sangat Suport, namun yang saya keberatan Bantuan itu di dapatkan oleh saudara dekatnya kepala desa bajo pulo,"  itukan sangat nepostisme. Katanya.

Lanjut dia, bukankah nepotisme itu adalah bagian dari Korupsi Kolusi dan Nepotismes (KKN). 

Atas nama masyarakat peduli keadilan saya meminta kepada Para LSM dan Wartawan agar turun ke Desa Bajo pulo memeriksa secara langsung tentang bantuan Aspirasi HMS itu. Tutupnya. 

Sampai berita ini di turunkan kepala desa bajo pulo belum berhasil di konfirmasi. 


Reporter : TIM

Rangga sari