Wakil Wali Kota Bima Tutup STQ Ke-XIV Tingkat Kota Bima
Cari Berita

Advertisement

Wakil Wali Kota Bima Tutup STQ Ke-XIV Tingkat Kota Bima

Selasa, 27 September 2022


Kota Bima, Media Buser Bima - Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke-XIV Tingkat Kota Bima Tahun 2022. Bertempat di Arena STQ Lapangan Volly Kelurahan Santi Kota Bima, Rabu, 21 September 2022.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, Ketua DPRD Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, Ketua Pengadilan Agama Kelas 1A Bima, Staf Ahli Wali Kota, Asisten, FKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, Pengurus LPTQ Kota Bima, Ketua dan Anggota Baznas Kota Bima, Kepala Kemenag Kota Bima, Camat dan Lurah se-Kota Bima.

Wakil Wali Kota Bima dalam arahannya mengatakan, ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana, dan semua pihak yang terlibat, dan kepada seluruh masyarakat. Khususnya kepada masyarakat Kelurahan Santi selaku tuan rumah yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini sehingga berjalan lancar dan sukses hingga penutupan pada malam hari ini.

"Tentu hal ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh masyarakat dan semua pihak, ini menunjukkan perilaku masyarakat yang santun, yang memiliki semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi. Wakil Wali Kota berharap semangat dan kebersamaan seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dikemudian hari," imbuhnya.

Lebih lanjut, momen STQ ini menjadi berharga karena selain menjadi wahana pendalaman Al-Qur'an, juga sebagai ajang silaturrahmi serta sebagai upaya pendalaman pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an.

"Kepada yang belum meraih prestasi jangan berputus asa, karena kegagalan hari ini sebenarnya hanyalah juara yang tertunda agar berpacu lagi dan lebih banyak belajar," harapnya.

Sementra itu H. Mukhtar, yang juga selaku panitia pelaksana STQ Ke-XIV menyampaikan, pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke-XIV Tingkat Kota Bima Tahun 2022 dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 17 hingga 21 September 2022.

"Alhamdulillah berkat dukungan kita semua terutama warga masyarakat Kecamatan Mpunda, lebih khusus masyarakat Kelurahan Santi sehingga pelaksanaan STQ Ke-XIV berjalan dengan aman, lancar dan tertib," jelasnya.

Lanjutnya, hasil seleksi Qori/Qoriah pada STQ Ke-XIV Tingkat Kota Bima Tahun 2022 yang meraih terbaik 1 nantinya akan mewakili Kota Bima pada STQ Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat pada tahun 2023 mendatang.

H. Mukhtar menambahkan, bahwa nantinya para juara selain memperoleh piala dan piagam, juga akan mendapatkan uang binaan dari Pemerintah Kota Bima.

Kemudian kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pengumuman pemenang STQ Ke-XIV Tingkat Kota Bima Tahun 2022 yaitu :

Peserta Cabang Tilawah Golongan Dewasa Qori terbaik 1 (satu) diraih oleh Muhammad Ali, S.Ag dengan nilai 99,0. Kemudian golongan dewasa qoriah terbaik 1 diraih oleh Khairunnas, S.Pdi dengan nilai 97,5.

Peserta Cabang Tilawah Golongan Remaja Qori terbaik 1 (satu) diraih oleh Dimas Hendrawan berasal dari Kecamatan Raba dengan nilai 97,0. Kemudian Qoriah terbaik 1 Syamsiah berasal dari Kecamatan Raba pula dengan nilai 97,3.

Peserta Cabang Tilawah Golongan Anak-anak Qori terbaik 1 diraih oleh Muhammad Maulana berasal dari Kecamatan Raba dengan nilai 93,5. Kemudian Qoriah terbaik 1 diraih oleh Nur Hafi berasal Kecamatan Asakota dengan nilai 97,0.


BB 01