Walikota Bima Bantuan Bibit Lele
Cari Berita

Advertisement

Walikota Bima Bantuan Bibit Lele

Selasa, 24 Mei 2022


Kota Bima, Media Buser Bima - Dalam rangka meningkatkan ekonomi produktif masyarakat, khususnya di bidang budi daya ikan nila, Walikota Bima memberikan sebanyak  30 ribu bibit ikan nila pada Pengurus Karang Taruna Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima. Senin 23/5/2022.

Bibit ikan nila yang diberikan tersebut, tahap pertama sebanyak 10 ribu dan tahap kedua sebanyak 20 ribu.

Saat memberikan  bibit tersebut,  Walikota Bima didampingi Dandim 1608/ Bima, Kepala Dinas Perikanan, Camat Mpunda dan Lurah setempat.

Walikota Bima mengatakan bantuan yang diberikan itu bertujuan untuk  meningkatkan ekonomi masyarakat serta dapat membuka lapangan kerja bagi generasi muda yang memiliki kreaktif usaha khusus dibidang budi daya ikan nila dan terus berusaha untuk meningkatkan kegiatan budi daya tersebut di kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima. Ujar Walikota.

"Kata Walikota Bila kita melihat dari supply dan demand (ketersediaan dan permintaan, masyarakat pada umumnya  masih sangat membutuhkan ikan ” kata Wali Kota.

Bahwa wilayah kelurahan penatoi kecamatan Mpunda kota bima sangat potensial untuk mengembangkan budidaya ikan air tawa sesuai dengan pontesi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki dimanfaatkan dengan baik.

Tentu Pemerintah Kota bima berkomitmen untuk menjadikan program ini sebagai program prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Tuturnya.

Salah satu pengurus Karang Taruna Penatoi menyampaikan.terima kasih pada Walikota Bima yang telah memberikan bantuan bibit ikan nila, sebagai bentuk peduli pemerintah terhadap kebutuhan masyarakat sekaligus membuka lapangan kerja generasi muda yang memiliki kreaktif usaha dibidang budidaya perikanan. Ujarnya.


BB 01