Pemprov NTB Sepakat Membangun Media Center Indonesia MCI
Cari Berita

Advertisement

Pemprov NTB Sepakat Membangun Media Center Indonesia MCI

Rabu, 16 Maret 2022

Mataram,Media Buser Bima - Pemprov NTB Sepakat membangun Media Center Indonesia (MCI). Disiapkannya MCI untuk menfasilitasi media lokal memberitakan sisi lain (side event) pada event internasional tersebut.  Di sela perpetemuan para angota media se NTB yang di keordinir oleh MCI Di hotel LOMBOK ASTORIA  Rabu tgl.16-3 -2022.       

Kepala Dinas Kominfotik Najamuddin Amy, menyampaikan bahwa MCI dibangun untuk wadah para jurnalis lokal memberitakan MotoGP.

" MCI dibangun untuk wadah para jurnalis lokal memberitakan MotoGp. Karena banyak sisi lain (side event) pada event internasional tersebut disekitar kawasan sirkuit yang harus di beritakan untuk masyarakat," kata Najamuddin, di HOTEL LOMBOK ASTORIA, Rabu (16/3).

Najamuddin berharap agar media atau jurnalis menyampaikan pemberitaan dan informasi yang dapat membangun citra baik sekaligus membangkitkan pariwisata dan ekonomi di NTB melalui ajang MotoGP.

Kabid Humas POLDA NTB,KOMBES POL ARTANTO “Kami juga mengakomodir kan transportasi  untuk memudahkan akses peliputan di event MotoGP. Kami terus berusaha siang dan malam bersinergi dan berkolaborasi dengan Kominfo RI, Kabid Humas Polda NTB  ,bersama ITDC mengupayakan kemudahan akses liputan untuk media lokal," 

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto menambahkan, kehadiran Media Center ini menjadi sarana menfasilitasi media lokal di NTB. Sehingga untuk memperlancar kegiatan jurnalis maka harus memahami rekayasa lalu lintas yang dilakukan Polda NTB. Hal ini penting sebagai pengetahuan media yang akan bertugas di MCI. Juga bisa memahami jalur kendaraan dan penyekatan lalu lintas di sejumlah titik.

Maskur