Syarifudin H. Hamzah Di Lantik Jadi Ketua APJATI Kabupaten Bima,Dompu Dan Kota Bima Masa Bakti 2021 - 2025
Cari Berita

Advertisement

Syarifudin H. Hamzah Di Lantik Jadi Ketua APJATI Kabupaten Bima,Dompu Dan Kota Bima Masa Bakti 2021 - 2025

Senin, 20 Desember 2021

Kabupaten Bima, Media Buser Bima - Ketua DPD H.Muhammadun dan Pengurus Asosiasi perusahaan jasa tenaga kerja indonesia (APJATI)Nusa tenggara barat melantik Syarifudin H. Hamzah menjadi ketua Dewan pimpinan cabang (DPC)kabupaten Bima,Dompu dan Kota Bima Dan wakil ketua Amirudin,Usman Spd,Budiman Spd,Suryawardi,Samsudin ,sekretaris Suhada SH,Bendahara Dimran,di Gedung Bima Tirta Ule Kota Bima Rabu(15/12/2021).

 Acara pelantikan tersebut dihadiri ,Sekretaris Dpd Apjati Ntb Lalu M Suprial Wahid,Ketua Dewan Penasehat organisasi Iriyanto Sunardjo,ketua Dpc Apjati Sumbawa,Kepala Dinas Tenaga kerja (Disnaker)Kota Bima IR.Tasrif ,Kabid penempatan kab.Bima Rufiah ,ST,Kasi penempatan Arif Rahman S.sos,Kasubag Imigrasi M.Yusuf ,dan TNI- POLRI.

Dalam Sambutan nya H.Muhammadun Dengan hadir nya Dpc Apjati Bima -Dompu meningkatkan kerja sama kwalitas kwalitas bahkan Apjati punya program membuat Balai latihan kerja luar negeri (BLKLN) sehingga calon pekerja migran indonesia (CPMI) yang kita kirim sesuai UU 2019 untuk meningkat kwalitasnya Nama baik daerah sampai terkenal di dunia Internasional.
Harapan nya Dpc Apjati Bima -Dompu bekerja sama apa yang di harapkan pemerintah .

Kepala Dinas tenaga kerja (Disnaker)Kota Bima Ir Tasrif dalam sambutan nya kehadiran Apjati Bagi Pemerintah daerah melalui Disnaker sangat membantu dan berterima kasih berkaitan perlindungan CPMI maupun PMI.
Harapan nya Apjati bisa membantu pemerintah ,membantu masyarakat berdasarkan prosudural dan Regulasi yang ada"ucap nya.
Sementara Ketua Dpc Apjati Bima-Dompu dalam sambutan nya Apjati tugas nya adalah mengayomi dan melindungi Cpmi atau Pmi keberangkatan melalui prosudural,Apjati bermitra dengan Catatan sipil,Disnaker,Imigrasi,Bps ketenaga kerja dan TNI POLRI ,Apjati memiliki kewenangan menyelesaikan masalah masalah internal berkaitan dengan CPMI-PMI.
Ketua Dpc Apjati Bima -Dompu mengajajak semua pengurus dengan kebersamaan kita pasti besar dengan kita bersatu maka kita pasti kuat.

Ketua Panitia Suhada SH dalam laporan nya persiapan lebih kurang lima belas hari(15) kegiatan ini atas kebersamaan dari seluruh kompenen Apjati Bima-Dompu artinya kepengurusan Apjati Bima -Dompu priode 2021-2025 akan membawa yang lebih baik ,lebih Fiksikan dalam menghadapi Ere era yang akan datang (Tutupnya).

BB 10