HML Tandatangani MOU Perlindungan Naker Migran
Cari Berita

Advertisement

HML Tandatangani MOU Perlindungan Naker Migran

Senin, 08 November 2021


Kota Bima, Media Buser Bima,- Walikota Bima H.Muhammad Lutfi SE didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bima Ir. H. Tafsir melakukan tandatangani  nota kesepahaman MoU dengan  Kepala Badan Perlindungan  Pekerja Migrgan Indonesia ( BP2MI ) Benny Rhamdani  di The Stones Hotel Kuta Bal. Kamis 4/11/2021.

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas,  kompetensi dan perlindungan pekerja migran Indonesia, khususnya Tenaga Kerja Migran yang berasal dari Kota Bima. 

Selain Kepala BP2MI,  hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB RI) Tjahjo Kumolo sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) BP2MI dengan enam kepala daerah dan  Gubernur Bali. 

Pada saat BP2MI melakukan  Konferensi WaliKota Bima menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada BP2MI yang telah berupaya dengan maksimal  mengurangi beban pekerja migran agar tidak terjebak dengan calo-calo dan melewati prosedur yang legal. 

"Semoga dengan MoU ini para pekerja kita merasa lebih terjamin terutama keselamatan pada saat bekerja dan meminimalisir permasalahan mereka hadapi", harap Wali Kota Bima. 


BB 01