Tokoh Agama Diminta Turut Jaga stabilitas Nasional
Cari Berita

Advertisement

Tokoh Agama Diminta Turut Jaga stabilitas Nasional

Jumat, 17 September 2021

Alas Barat, Media Buser Bima - Issue perpecahan dan ancaman keamanan nasional dari faham radikal dan intoleransi mulai menyebar dimasyarakat.

Pesatnya perkembangan informasi di media massa dan media sosial menjadi potensi ancaman tersendiri bagi instabilitas negara. Masalah konflik Papua serta konflik lain ditanah air misalnya. Yang berimbas terhadap korban rakyat sipil serta simbol agama tertentu, bisa menjadi masalah serius yang memicu provokasi serta instabilitas negara.

"Majelis Taqlim bisa menjadi wadah terkecil ikut mendinginkan dan menjaga pemahaman umat agar turut melihat persoalan Radikalisme suku dan agama, upaya memecah belah dan menghancurkan stabilitas nasional kita,"kata Camat, Alas Barat, Sulaiman,S.Sos, berbicara dalam temu majelis Taqlim Cahaya Desa, di Mapin Beru, Kecamatan Alas Barat, Jum'at (17/9)

Sulaiman menegaskan, menjaga aqidah dengan benar, sama saja kita sebagai warga turut menyumbang upaya menjaga stabilitas dan keamanan negara. Begitu juga soal toleransi dan saling menghargai antar masyarakat serta pemeluk agama lain.

"Jadi sumbangsih kita warga negara itu sederhana. Saling toleransi dan menghargai perbedaan serta menolak tindakan radikalisme atas nama agama dan suku. Saya kira, ulama  tokoh agama juga sangat berperan penting," pintanya.

Tokoh agama setempat Ustad H. Wildan, LC ikut menimpali bahwa dengan memperkuat Aqidah Islam yang benar, masyarakat juga bisa dijauhkan dari segala bentuk adu domba dan faham radikal. Sebab kata dia, Islam agama rahmatan lilalamin. Rahmat bagi semesta alam.

"Islam itu agama menciptakan kedamaian. Bukan merusak. Maka itu kita memperkuat Aqidah Islam agar tidak mudah terprovokasi berita dan penghasutan,"terangnya.

Majelis Taqlim, Pesona Cahaya Desa Mapin Beru rutin menggelar pengajian. Sekitar puluhan orang hadir yang terdiri dari ibu rumah tangga dan warga lainnya. Pengajian yang diselenggarakan sejak 16.00 dan  berakhir 17.30 Wita itu berjalan khidmad dan tenang. 

Pengajian majelis Taqlim ini mengusung tema, memperkokoh Aqidah dan Ikhuwah Islamia dalam mempupuk rasa patriotisme guna menangkal  segala bentuk Radikalisme, berjalan dengan lancar.

BB 01