Wakil Bupati Sumbawa Akan Kunjungi Basecamp Pustaka Pinggir Kali Besok
Cari Berita

Advertisement

Wakil Bupati Sumbawa Akan Kunjungi Basecamp Pustaka Pinggir Kali Besok

Selasa, 25 Mei 2021

Sumbawa, Media Buser Bima - Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Dewi Noviany SPd MPd merencanakan akan mengunjungi Basecamp Pustaka Pinggir Kali (Pupinka) besok, Rabu (26/5). 

Rencana itu diungkapkan oleh Buk Dewi saat dihubungi oleh media ini di Sumbawa melalui WhatsApp, Selasa (25/5).

Setelah melihat pemberitaan dan mengetahui sepak terjang Pupinka, Buk Dewi sangat mengapresiasi dan akan mengunjungi langsung ke Basecamp yang terletak di Kampung Pupinka Kelurahan Bugis besok. 

"InsyaAllah ini secepatnya kita atensi dan kami akan ke sana serta berkoordinasi dengan dinas terkait," ujar Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany. 

Sehari sebelumnya, Kepala Dinas Dikbud Provinsi, Dr H Aidy Furqan juga mengapresiasi inovasi dan semangat yang diberikan oleh para pengurus Pupinka yang telah berusaha meningkatkan mutu pendidikan di Sumbawa. 

Bahkan Dr H Aidy langsung memerintahkan tim nya yang ada di Sumbawa untuk mengunjungi dan mengatensi Pupinka sehingga dapat diatensi agar dapat berkembang. Namun koordinasi dengan Dikbud Sumbawa juga sangat dibutuhkan dalam mempercepat perkembangan Pupinka. 

Sementara itu, Pengurus Pupinka, Fahmi yang biasa dikenal sebagai Koko Mamenk mengucapkan terimakasih atas atensi yang diberikan pemerintah daerah yaitu Ibu Wakil Bupati. 

"Saya atas nama pengurus merasa bangga dengan atensi Ibu Wakil Bupati, kami merasa pemerintah Sumbawa di bawah kepemimpinan H Mo dan Ibu Novi akan memberikan yang terbaik bagi Sumbawa," kata Koko Mamenk. 

Tambah Koko Mamenk, ini bukti bahwa pemerintah Kabupaten Sumbawa memperlihatkan komitmennya untuk peningkatan mutu pendidikan.

"Kami akan menunggu kedatangan Ibu Wakil Bupati besok, semoga semuanya lancar," kata Koko Mamenk. 

Pupinka juga berharap kepada Dandim 1607/Sumbawa, Kapolres Sumbawa serta Gubernur NTB dapat berkunjung ke Basecam Pupinka untuk melihat dan berbincang langsung dengan para pengurus yang selama ini sudah berbuat banyak dalam bidang pendidikan, sosial, kemanusiaan dan ekonomi khususnya di Kampung Pupinka.

"Semoga Pupinka semakin ke depan makin berkembang," tandas Koko Mamenk.

BB 01