Gelar Seleksi, Perpani Ingin Dapatkan the best Atlit Menuju Tokyo.
Cari Berita

Advertisement

Gelar Seleksi, Perpani Ingin Dapatkan the best Atlit Menuju Tokyo.

Jumat, 23 April 2021

Jakarta, Media Buser Bima -- Ditengah suasana Ramadhan tampak di lapangan Panahan GBK Senayan, sejumlah atlit terbaik dari berbagai daerah hasil seleksi yang dilakukan melalui online tengah berlatih dibawa asuhan pelatih Permadi dan Nurfitriana untuk nomor recurve yang dipersiapkan menuju Olimpiade Tokyo. Disisi lain tampak sejumlah atlit compound dengan tekun berlatih bersama coach Jimmy Lantang, mereka akan dipersiapkan menuju Sea Games Vietnam.
Berbicara Olimpiade Tokyo kita hanya bisa menghitung hari, kurang dari 100 hari. Sebelum menuju Tokyo tim Panahan Indonesia akan mengikuti try out di Kejuaraan Word Archeri di Perancis. Gelaran ini menjadi target untuk menambah tiket beregu di Olimpiade nanti. Indonesia saat ini baru mengantongi tiket di nomor individu putra dan putri, jika satu tiket di Perancis mampu didapatkan maka bisa dipastikan tima panahan kita akan turun dengan kekuatan penuh.
Untuk memenuhi target menuju Tokyo maka tanggal 28-29 April mendatang, Perpani akan menggelar seleksai akhir agar bisa mendapatkan para arjuna dan srikandi yang benar-benar siap secara mental dan fisik menuju Kejuaraan dunia di Perancis.
Seleksi rasa kejuaraan demikain dikatakan Coch Permadi  diselah latihan bersama timnas olimpiade di Lapangan Panahan GBK Senayan. Cukup beralasan karena pada seleksi kali ini 8 atlit atlit terbaik putar-putri akan dipanggil untuk berlomba memperebutkan jersey timnas menuju Olimpiade. Nama besar seperti Rio Ega, Hendra Purnama, Arif Dwi Putro, M.Hanif Wijaya akan bersaing di nomor putra. Dikelompok putri ada Diananda Choirunisa, Titik Kusuma Wardhani, Linda Lestari dan newcomer asal Papua Rezza Octavia. Merka akan menguji ketrampilan bersama sejumlah atlit yang akan hadi di GBK Jakarta guna memperebutkan 3 jersey panahan menuju kejuaraan dunia Perancis.
Hadirnya Rio Ega dan Diananda merupakan jalan tengah yang diambil PB Perpani setelah keduanya menolak panggilan PB Perpani untuk menjalani tarning center tahun lalu. Hadirnya dua pemanah top asal Jawa Timur  ini bukan jaminan kalau mereka akan  dengan mudah kemabli menggunakan jersey nasional panahan ke Olimpiade Tokyo. Hasil seleksi yang akan berbicara siapa yang masuk 3 besar itulah duta Indonesia di pesta olahraga musim panas di Tokyo.
Seleksi ini dilakukan untuk mendapatkan empat the best atlit putra dan putri yang selanjutnya akan kita berangkatkan ke Kejuaraan Dunia dan Prakualifikasi Olimpiade di Perancis untuk memperebutkan tiket beregu putra dan putri bagi negara yang belum mendapatkan tiket di nomor beregu. Indonesia  masih berharap mendapatkan tambahan tiket di nomor beregu baik putra maupun putri, " tegas Iksan Ingratubun Manejer Timnas yang juga Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) di pemusatan latihan Panahan  Aryaduta Hotel, Jakarta Selatan.


( BB 01 )