Kadis PUPR Kabupaten Bima: Kami Tidak Tau Proyek Itu
Cari Berita

Advertisement

Kadis PUPR Kabupaten Bima: Kami Tidak Tau Proyek Itu

Rabu, 17 Maret 2021

foto Ir.H.Nggampo.M.Mt. ( potret Bang Buser )

Kabupaten Bima, Media Buser Bima - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bima,
Ir.H.Nggempo, M.Mt saat di wawancarai media ini, Rabu (17/3) di ruang kerja nya mengaku, tidak mengetahui persis tentang proyek pemeliharaan jalan seperti perbaikan drainase yang di kerjakan di sepanjang jalur Kecamatan Wawo Menuju Kecamatan Sape, Pasalnya proyek tersebut dikerjakan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).
" Kami tidak tau dan bukan kewenangan kami, karena proyek itu APBN," Kata Muma sapaan akrab  Ir.H.Nggampo.M.Mt.

Menurut Muma, kalau tidak salah, proyek itu merupakan proyek dengan kontrak tahunan, untuk melakukan kegiatan perawatan jalan mulai dari perbatasan Dompu sampai dengan Kecamatan Sape, "Nilai kontraknya kami juga tidak tau, karena proyek itu langsung dari pusat," ungkapnya.

Karena proyek nya merupakan Anggaran Pemeliharaan lanjut Muma, dia bersifat rutin dikerjakan setiap tahun," Memotong rumput di pinggir jalan, memperbaiki beberapa titik drainase sepanjang jalan, itu item yg dikerjakan oleh proyek pemeliharaan jalan baik menggunakan APBN maupun APBD Provinsi.

Terkait dengan papan informasi proyek yang tidak terpasang di lokasi sambung Muma, papan akan dipasang pada titik pekerjaan dengan nilai proyek 200 juta ke atas. Karena, untuk nilai pekerjaan di bawa itu, pemerintah tidak menyediakan anggaran. "Untuk proyek 200 juta ke bawah, tidak  ada anggaran papan informasi, tapi kontraktor harus memasang papan informasi agar diketahui oleh masyarakat setempat," imbuhnya.

Selain itu menurut Muma,Kepala Dinas yang terkenal dengan murah seyum itu, biasanya untuk proyek yang menggunakan APBN dan APBD Provinsi, papan informasi akan terpasang di titik awal pengerjaan, seperti di perbatasan Kabupaten Bima Dan Kabupaten Dompu, "Biasanya papan informasi proyek mereka pasang di titik awal pengerjaan, seperti di perbatasan Dompu dan Bima," Pungkasnya.

Ditambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, karena sanga proaktif melakukan pengawasan pada proses pembangunan, "Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat, karena sudah membantu kami mengawasi proyek yang masuk sampai tingkat desa," tutupnya

Bang Buser BB 01