Kodim 1628/SB Motivasi Anggota Dan Masyarakat Manfaatkan Lahan Buat Kandang Ternak Bebek.
Cari Berita

Advertisement

Kodim 1628/SB Motivasi Anggota Dan Masyarakat Manfaatkan Lahan Buat Kandang Ternak Bebek.

Selasa, 16 Februari 2021

Kabupaten Sumbawa Barat, Media Buser Bima --Mendukung program ketahanan pangan di wilayah binaannya, Kodim 1628/SB membangun kandang percontohan beternak bebek di wilayah Koramil 1628-01/Taliwang yang berada di Kelurahan Bugis, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., dalam rilis tertulisnya di Sumbawa Barat, NTB, Selasa (16/2/2021)

Dikatakan Dandim, kandang percontohan beternak bebek yang dibuat di Lahan makodim merupakan wilayah  Koramil 1628-01/Taliwang. Kandang yg di buat  berukuran 10 m x 7 m dan diisi 300 ekor bibit bebek dan saat ini pertumbuhan bebek sangat baik dan sudah berumur 3 minggu atau 21 hari bertujuan sebagai upaya dalam mendukung program ketahanan pangan yang menjadi prioritas Pemerintah dan atensi dari Komando Atas di lingkungan TNI.

“Ini salah satu wujud nyata dan komitmen kami, dalam mendukung pengembangan ketahanan pangan agar tetap terjaga untuk masa yang akan datang,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Dandim, ke depannya kandang beternak bebek yang digagas Kodim 1628/SB ini, diharapkan dapat menjadi percontohan bagi masyarakat sebagai mitra binaan program unggulan Koramil 1628- 01/ Taliwang.

“Juga menjadi media edukasi bagi personel Kodim dan masyarakat, dalam memanfaatkan lahan kosong di sekitarnya dan peluang usaha untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian keluarga,” ucapnya.

“Jangka panjang kita harapkan dapat dijadikan program unggulan daerah dalam memenuhi kebutuhan daging bebek di Kabupaten Sumbawa Barat,” harap dan pungkasnya.


Bang Buser BB 01