Korwil MOI Bali Nusra : MOI dan Pemerintah Ibarat Dua Mata Koin Yang Tidak Dapat Terpisahkan
Cari Berita

Advertisement

Korwil MOI Bali Nusra : MOI dan Pemerintah Ibarat Dua Mata Koin Yang Tidak Dapat Terpisahkan

Minggu, 25 Oktober 2020

Sumbawa,Media Buser Bima– Koordinator Wilayah (Korwil) Media Online Indonesia (MOI) Bali Nusra, Abdul Sukur mengapresiasi Rapat Kerja Cabang yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MOI Kabupaten Sumbawa di bawah pimpinan Ketua DPC MOI Sumbawa Feryal Mukmin Pertama.

DPC MOI Sumbawa adalah kabupaten yang pertama mengadakan Rakercab di tingkat cabang yang dilaksanakan di ruang rapat lantai III kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (24/10).

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Sukur mengatakan, bahwa MOI dan pemerintah diibaratkan dua sisi mata koin yang tidak bisa dipisahkan. Mereka saling membantu, bersinergi dalam hal memberikan informasi.

Oleh karenanya, ia berharap Ketua DPC MOI Sumbawa dapat menjalin kerjasama intens baik dengan pemerintah daerah maupun lembaga vertikal lainnya di Sumbawa.

"Semoga MOI di Kabupaten Sumbawa dapat membantu Pemkab Sumbawa dalam menyajikan berita-berita positif," imbuhnya.

Ia menegaskan bahwa MOI telah ada di 20 Provinsi dan sudah 200 kota/kab yang ada di Indonesia. 
"MOI sebuah organisasi yang mewadahi media online Indonesia, sama dengan serikat media cyber Indonesia atau AMSI," terangnya.

Ia juga mengungkapkan, perkembangan media online Indonesia dewasa ini cukup pesat, tercatat oleh dewan pers bahwa ada sekitar 43.000 media online yang telah memiliki legalitas. Berarti banyak juga media online cyber yang tidak memiliki legalitas. 

Dengan banyaknya media online yang belum memiliki legalitas tersebut akan memberikan cela menyebarkan hoax. 
“Untuk itulah MOI hadir di Indonesia, agar meretas terjadinya penyebaran Hoax tersebut. MOI sendiri baru terbentuk di tahun 2018, jadi masih seumur jagung. Namun apabila melihat jumlah media yang bergabung di MOI Alhamdulillah sudah 500 anggota,"ujarnya.

Ke depan ia berharap kepada seluruh DPC MOI se NTB untuk membangun kemitraan bersama pemerintah sehingga kehadiran MOI ini dapat dirasakan manfaatnya baik untuk membantu pemerintah maupun untuk memberikan informasi yang positif bagi masyarakat.

“DPC lainnya segeralah mengadakan rakercab agar program ke depan lebih terarah,” katanya.

Bang Buser BB 01